Salsabila

learner, teacher, and school psychologist to be :)
Posts I Like

Tanya ke ibu kalian, pas mau melahirkan, mikirin gak dia nih anak bakalan menghormati saya atau tidak, jadi anak saleh atau tidak, saya bakalan hidup abis ini atau nggak.

Itu cinta.

Kak Muhammad Akhyar :)

Ketika burung hud hud dikasih tahu sejawatnya kalau dia mau dihukum sama Sulaiman karena gak hadir rapat akbar, dia malah senang.

Sejawatnya ngingetin bahwa dia mesti ngasih alasan yang kuat sebelum melapor, biar gak dihajar.

Eh si hud hud gak terlalu peduli. dia bilang begini, “Sulaiman adalah orang yang kucinta, raja di bumi. Aku tak peduli ia marah padaku atau tidak. Dia sadar aku tak hadir pada rapat itu adalah pujian yang membuatku rela mati berkali kali di tangannya.

Itu cinta.

Kak Muhammad Akhyar :)

offiehartisyah:

Gegara gambar di atas, kakak guru sbmatahari berdiskusi serius, berikut beberapa cuplikan yang bisa dibagikan :

Resume :

1. Ini PHP yang dimaksud apa si? *serius nanya
—-Pdkt yg gagal kakk *kayaknya

2. Cowo kan yang biasanya rugi? Hahaha —- Tapi kalau cowonya yg php, cewenya keburu ngarep, sakitnya tuh di sini wkwkkwkwle,
Lagian maenan nya uda bawa perasaan..
Aturan mah bawaan nya jalanin aja dulu ~~

3. Katanya jgn ama yg ‘jalanin aja dulu’ 😀 —Makanya kalo pdkt sama Alloh ajah, nggak bakal di-PHP-in #edisiramadhan

4. Tapi kebocoran itu menggerakkan perekonomian hahahhaha *jadi seriusssss*

5. Thats what I think is. Bioskop jadi ada, tempat makan jadi laris. Subsidi silang dari korban PHP *tambah serius*

6. Dan pendapatan bioakop dll itu akan jadi pajak buat negara. Bisa bangun sekolah juga. Makanya kita harus menumbuhkembangkan sektor industri php demi menggerakkan sektor riil dan non riil. Dengan mem-php-in 1 orang kamu sudah berbakti bagi negeri!

7. Kerugian akibat PHP masih bisa ditutup koq, caranya:
Campakin duluan,trus kawin duluan,ntar ujung2nya surplus 😆

8. Jadi, Sebelum dicampakkan, kalau ada tanda2 bakal dicampakkan, campakkin duluan wkwkwk

9. Eh, kalau diphpin terus sakit-sakitan, bisa nambah pendapatan rumah sakit, apotek, dokter, apotekerrrr, dan babang baygon. Mantapsssss!
(Babang baygon artinya adalah abang yang jualan baygon)

10. Yakin bisa serasional itu mencampakan duluan?  —- yakin

11. kalau semua orang serasional itu kok masih banyak yg gak bisa move on~ eaaaa —- ini gua

12. Lebih sulit kalau tanda2 dicampakan itu sehalus bisikan gaib

13. Gmana bedain antara tanda dan gejala dari dicampakkan dan didiemin kemudian akan balik lagi disaat lengang? —- Tanda paling jelas, kalau mau dicampakin biasanya si dia terdengar khabar bersama yang lain *ngajarin*

14. Kalo ga ada kabar? Hahaha
—- Biasanya langkahnya konfirm ke pihak terdekat. Kalau info level 1-nya mengiyakan kedekatan ia dengan si ybs, LANGSUNG CAMPAKIN NIMMMMM* *ngajarin*

15. Gada kabar itu termasuk, apalagi jika ternyata ia justru berkabar dengan yang lain haha

16. Kalau ga ada kabar dengan yang lain tapi dia juga ga ngehubungin kamu, sorry to say, tandanya kamu ga pernah singgah si hatinya hukssssa *ngajarin*

17. Kalau ga ada kabar dengan yang lain tapi dia keep on contact ke kamu, maka harapan itu masih ada *ngajarin*

18. masalah dicampakin sama manusia saja tak perlu dirisaukan.
—- Yang perlu dirisaukan dicampakkan Tuhan yah bang?

19. Kalo dia keep contact ke kamu, dan ada kabar dengan yang lain, artinya adalah?
— Dia kurrang asseeeeem! *ngajarin*

20. Tolong jangan dengan gamblang menyebutkan kata campak, ga enak sama kak offie, —— GUA KAGAK DICAMPAKKAN 

21. Apa yang harus dilakukan jika kmu berhadapan dengan orang yang sedang membuat “katalog”? Hahaha *pertanyaan macam apa ini*
—- Tapi kalau pakai sistem katalog, gaboleh gampang sakit dan patah hati yah. Karena kalau dia part dari katalog kita dan dia ternyata sama yang lain, kita harus paham bahwa begitulah sistem katalog. Dan kalau kita hanyalah katalog, jangan sampai punya perasaan terlalu dalam, nanti sedih sendiri,

22. Bikin katalog termasuk dalam tindakan kejahatan ga sih? Gw mikir2 banget soal membuat katalog itu haha —- Jahaaat… kalo salah satu dr katalog nganggep nya hubungan serius piye??
Kalau aku sih ga bikin katalog yah kak. Dia terlalu berharga untuk jadi katalog. Perjuangkan sampai habis, doa sampai nangis 

23. Offi koq ga muncul sih 
Hipotesa 1 : Offie lagi itikaf..
Hipotesa 2 :Kak offie lg memperjuangkan sampe habis, doa sampe nangis ~~~
Kenyataan : OFFI LAGI TAWAF DI DETOS HAHAHA


24. Gw lbh setuju kata isni : percaya sama orang yg sayang sama kita aja


Sekian dan terima kasih
Semoga bermanfaat, terutama bagi yang akan, sedang ataupun telah terlibat dengan aktifitas PHP.


Pelaku diskusi di atas ingin agar adalah : isni, fadel, indri, nim, yuppa, ikuma, marista, bang akhyar dan tery.

Obrolan super kocak tadi malam X)

Fastabiqul Khairat :)

Salah satu berkah dari bulan Ramadhan adalah banyak orang yang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan. Sebagaimana janji Allah melalui hadis Rasulullah saw. bahwa setiap kebaikan yang dilakukan di bulan suci ini akan dilipatgandakan berkali-kali lipat..

"Setiap amal manusia akan diganjar kebaikan semisalnya sampai 700 kali lipat. Allah Azza Wa Jalla berfirman: ‘Kecuali puasa, karena puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya." (HR. Muslim no. 1151)

Hal ini pula yang banyak dilakukan oleh teman-teman kampus di sekitar Ai. Mereka tidak hanya bersedekah ‘kecil’ seperti memberi makanan berbuka atau sedekah untuk 1 atau 2 orang saja, tapi lebih dari itu! Dengan niat agar bisa menebar manfaat atau kebaikan lebih banyak, maka mereka pun menciptakan berbagai program sosial dengan sasaran yang berbeda-beda baik dari segi subjek maupun benda yang didonasikan. Beberapa diantaranya yaitu:

1. #SapaRamadhan 2014

Program yang sudah dimulai pada tahun lalu ini memiliki target untuk bisa memberikan parsel kepada 200 orang yang kurang mampu yang terdiri dari marbot musholla, pegawai ousource, penjaga pusgiwa UI, pemungut sampah, penyapu jalan UI & Depok, serta penjaga rel kereta. Adapun parsel yang diberikan senilai Rp 300.000/paket (berisi parsel + uang saku lebaran). Untuk yang mau ikut berdonasi, boleh kirimkan donasi berapapun (tidak harus Rp 300.000) ke sini:

BNI no rek.0150774663 a.n Mimi Silvia (Hp. 085289328477)
BCA no rek.4212759230 a.n Selfi Andriani (Hp. 085664933313)
BSM no rek.7017545587 a.n Maman A. (Hp. 081380559277)
(Setelah transfer, harap konfirmasi ke no.hp sesuai bank tujuan)

Donasi ditunggu paling lambat tanggal 18 Juli 2014

2. Wakaf Qur’an 3

Program yang sudah masuk ke tahun ketiga ini memiliki target untuk memberikan Qur’an kepada warga binaan rehabilitasi narkoba Lido, pesantren yatim dhuafa, warga LP Cipinang, dan para tunanetra muslim Indonesia. Kalau ingin membantu program ini, kita bisa berdonasi sesuai dengan harga qur’an yang telah ditetapkan panitia, yaitu:

Rp 75.000/Eks : Warga binaan rehabilitasi & LP
Rp 50.000/Eks : Santri di pesantren yatim dhuafa
Rp 63.750/Juz atau Rp 1.912.500/Eks : Tunanetra

Donasi bisa dikirimkan ke:

BSM no.rek 777-10-1335-4 a.n Muhammad Ihsan Akhirulsyah
Mandiri no.rek 900-00-1177443-8 a.n Siti Czafrani Pratiwi
BCA no.rek 628-07-9895-7 
a.n Siti Czafrani Pratiwi

Setelah berdonasi, harap konfirmasi ke Ihsan (08211515020) / Rani (081905606640) dengan format: Nama_Nominal Transfer_Bank Tujuan_Tujuan Wakaf

Donasi ditunggu paling lambat tanggal 18 Juli 2014

3. Mukena Bersih

Program yang dimulai sejak tahun lalu ini memiliki target untuk menyediakan mukena bersih di beberapa musholla di tempat keramaian yaitu stasiun, terminal, dan pusat perbelanjaan. Jika ingin membantu, kita dapat memberikan donasi berupa:

- mukena baru atau mukena layak pakai, dikirimkan ke:
Rina (08561334939)
Jl. Juragan Sinda Komplek Puri Kukusan No.4D RT 02/02
Kel. Kukusan Kec. Beji - Depok (16425)

- uang tunai (yang akan dipakai untuk membeli mukena), dikirimkan ke:
BCA no.rek 2761579501 a.n Destiani Afriana
BNI no.rek 0149085792 a.n Destiani Afriana
BSM no.rek 7017538599 a.n Ratih Malini
(Setelah transfer dapat konfirmasi ke Rina)

Donasi ditunggu paling lambat tanggal 17 Juli 2014

Ada berbagai lahan buat kita untuk bisa memberikan sebagian rezeki kita bagi para yang membutuhkan. Pun jika uang kita terbatas, kita bisa ikut memberikan donasi berupa barang yang kita miliki (seperti untuk kegiatan mukena bersih) atau tenaga dengan bergabung sebagai panitia. Ikut membantu menyebarkan berita mengenai program-program ini atau program sosial lain juga bisa merupakan upaya kita dalam berdonasi. Siapa tahu dari berita yang kita sebar, ada para donatur potensial yang membaca dan ikut menyumbang. Jadi, tidak ada kata tidak mampu kan untuk ikut berdonasi? :)

Selamat berlomba-lomba dalam kebaikan..
Semoga Allah meluruskan dan meridhoi niat kita. Aamiin :))

sbmatahari:

Kebahagiaan menikmati masa bermain adalah hak setiap anak, termasuk anak-anak di Palestina. Ketika itu direnggut, kemanusiaan telah dilukai.

Mari sumbangkan sebagian rezeki kita untuk senyum mereka :)

SALURAN INFAQ UTK PALESTINA

1. Abdillah Onim
Relawan Indonesia yg menetap di Gaza, Palestina
Pin BB : 25C63245.
HP/WA : +972598058513
Email : dillah_onim@yahoo.com

Rek anak yatim, fakir & janda di Gaza:
BNI Rek No. 6900060009
an. Abdillah Onim

Rek operasional & pembangunan Markaz Tahfidz Qur’an di Gaza:
BNI Rek No. 0101305907
an. Abdillah Onim


2. Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) «
www.kispa.org

Muamalat Cab. Slipi Rek No.311.01856.22 an Nurdin QQ KISPA

Jl. Sumbawa No.7 Jakarta Pusat
Telp. 021-46425574, 91023223
HP. 08128173107
Fax. 021-3920277
Email : humas.kispa@gmail.com, faiz_printing@yahoo.com, ferryn2006@yahoo.co.id
Pin BB : 21AC243F (Ust.Ferry Nur)


3. Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP)
www.knrp.or.id

BCA Rek No. 760 032 5099
BSM Rek No. 701 836 2133
an. Komite Nasional untuk Rakyat Palestina

Jl. Jabir RT.005/07 No. 11-B
Ragunan, Jaksel
Telp/Fax. 021-7812311
Email : knrp.pusat@yahoo.com
Facebook : www.facebook.com/komitenasionaluntukrakyatpalestina


4. Sahabat Al-Aqsha
http://sahabatalaqsha.com/nws/

Bank Syariah Mandiri
No. Rek. 7799800009
an. Sahabat Al-Aqsha Yayasan

Telp/SMS : 087700998009, 087700998002
E-mail : sahabat@sahabatalaqsha.com
Twitter : http://twitter.com/sahabatalaqsha


5. Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) «
www.mer-c.org

RS Indonesia di Gaza
BCA No. 686.015.3678
BSM No. 700.135.2061
BNI Syariah No. 081.119.2973
a.n Medical Emergency Rescue Committee

Jl. Kramat Lontar No. J-157 Jakpus
Telp/Fax. 021-3159235 / 3159256
Call Center : 0811990176
Pin BB: 2ABB91D5
E-mail : merc@indosat.net.id

6. Bulan Sabit Merah Indonesia

Bank Syariah Mandiri
No rek. 0670109008
an BSMI Jakarta Raya

Konfirmasi ke: 021-4261735 / 081291077271 / 21616ED0, sekretariat@bsmi-jakarta.or.id, www.bsmi-jakarta.or.id

chibird:

It is so important to be more happy with yourself and less concerned with what others think. It can also be very difficult. >o<

(Dr. Aidh Al Qarni)

(Dr. Aidh Al Qarni)

Orientasi Belajar Mahasiswa (OBM), 20-26 Juni 2014

Sebagai mahasiswa profesi pendidikan, kegiatan OBM ini adalah salah satu agenda wajib untuk kami ikuti karena merupakan bagian dari mata kuliah “Pelatihan”. Dengan menjadi fasilitator langsung di OBM, setidaknya dosen berharap kami bisa belajar hal apa yang kira-kira perlu dilakukan agar program pelatihan yang kelak kami rancang dapat berhasil.

Karena ini bagian dari perkuliahan, jadi kemampuan kami dalam memfasilitasi pelatihan juga dinilai oleh dosen. Dosen nggak selamanya hadir di kelas sih. Hanya sesekali aja dan melihat sebentar (sekitar 10-15 menit). Alhamdulillah, rasanya kemarin sih cukup lancar dalam memfasilitasi OBM ini. Tapi nggak tau deh nilainya gimana. Hhahaha.. :p Semoga sangat memuaskan. Aamiin.. ()

*Special thanks buat kak kabe (kak Anisa) untuk kerjasamanya selama OBM dan untuk kesabarannya karena ai suka datang setelah semua maba hadir (mabanya aja sih datangnya kecepetan :p). Semoga nggak kapok ya kerjasama bareng ai. wkwkwk X)